Kapendam XII/Tpr Hadiri Debat Publik TV Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos menghadiri acara debat publik program ‘Tanggap Tepat Tuntas’ dengan tema, “Pilkada, Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, di LPP TVRI Kalbar, Pontianak, Rabu (15/2) kemarin.

Dalam acara tersebut Kapendam XII/Tpr menerangkan, pengamanan Pilkada serentak, Kodam XII/Tpr sudah siap siaga sejak lama dalam membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah, bahkan untuk pengamanan di Pilkada ini menurunkan ribuan personel termasuk pasukan reaksi cepat.

“Untuk pengamanan, Satgas pengamanan ditempatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan, memang personel TNI tidak ada di TPS. Namun, di sekitar TPS siap siaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapendam.

Baca Juga :  Midji Kembali Tegaskan Muara Sungai Kapuas Perlu Dikeruk

Kapendam XII/Tpr menegaskan, proses Pilkada di Kalimantan Barat dinyatakan aman dan terkendali, tegas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah menyampaikan rasa syukur, dalam Pilkada ini aman dan lancar. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar yang langsung turun ke lapangan untuk memantau keamanan selama Pilkada.

Baca Juga :  Menatap Kalbar 2018, Hildi Hamid Merapat ke Golkar Usai Mendaftar di PPP

Hingga saat ini, belum ditemukan adanya insiden terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Kalbar, tentunya semua berharap penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar, aman dan tertib dan tidak terjadi kecurangan. (ian)

Comment