Karolin – Herculanus Menang Telak

KalbarOnline, Landak – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Landak yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten Landak dimulai, (15/2) tepat pukul 07.00 s/d 13.00 Wib.

Demikian halnya di TPS 05 Dusun Tangkal, Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, penyelenggaraan pemunggutan suara dimulai seperti jadwal yang telah ditentukan oleh KPU kabupaten Landak.

TPS ini, merupakan tempat dimana Ketua DPC Partai Hanura, Kabupaten Landak, Surahmanto untuk memberikan hak suaranya.

Partai Hati Nurani Rakyat merupakan partai yang tergabung dalam pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak 2017 dengan pasangan calon  dr Karolin Margret Natasa – Herculanus Heriadi, SE.

Baca Juga :  Kritik Kemendagri Soal Regulasi, Bupati Karolin Margret Natasa: Kami Dimarahi Presiden Suruh Cepat Serap Anggaran

Dari jumlah pemilih yang terdaftar di TPS 05 Keranji Mancal, sebanyak 242 pemilih, dari hasil perhitungan suara pasangan calon tunggal dr Karolin Margret Natasa – Herculanus Heriadi memperoleh 213 suara sedangkan perolehan suara untuk kotak kosong 5 suara, tidak sah 4 suara dan yang tidak menggunakan hak suaranya sebanyak 20 pemilih.

Dari pantauan KalbarOnline, secara umum proses pemunggutan suara di diseluruh TPS yang ada di Kabupaten Landak berlangsung secara kondusif dan lancar.

Baca Juga :  Bupati Landak Pimpin Rakor Karhutla Bersama Forkopimcam dan Kades

Hasil perhitungan suara sementara pada pukul 17.00 WIB, dimana yang setuju terhadap dr Karolin Margret Natasa – Herculanus Heriadi, SE, memimpin Kabupaten Landak sebanyak  87% dari jumlah daftar pemilih tetap pada Pilkada Kabupaten Landak 2017 yang berjumlah sebanyak 258.712 pemilih, hal itu diperoleh berdasarkan data yang telah masuk di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak. (Manto)

Comment