Bupati Hadiri Penandatanganan Fakta Integritas dan Komitmen Menuju WBK dan WBBM

KalbarOnline, Sanggau – Seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Sanggau yakni Hakim, panitia dan staf melakukan penandatangan fakta integritas dan komitmen bersama menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang dilaksanakan di ruang cakra Pengadilan Negeri Sanggau, belum lama ini.

Penandatangan fakta integritas dan komitmen bersama disaksikan langsung ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Ahmad Irfir Rohman dan disaksikan juga oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Ketua Pengadilan Agama Sanggau, Juani, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Danang Suryo Wibowo, Dandim 1204/Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa dan Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ayin Nurrahman.

Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Ahmad Irfir Rohman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebenarnya program tersebut tidak perlu dicanangkan karena waktu dianggkat jadi PNS sudah menjalani sumpah jabatan.

Baca Juga :  Resmikan Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu Kembayan, Ini Pesan Bupati

“Tapi kalau endak dipanas-panasin takutnya jadi lemah semangatnya,” ujarnya.

Untuk itu, Ia mengaku mempersilakan mengkritik bahkan memproses pegawainya jika ditemukan melakukan pelanggaran hukum.

PN Sanggau dikatakannya berada pada posisi ketiga di Kalbar dalam hal penanganan perkara.

“Untuk tahun 2016 mencapai 90 persen atau warna hijau di Mahkamah Agung. Ini kerja keras Hakim, Panitera dan pegawai Pengadilan Negeri Sanggau dan berkat kerjasama Kejaksaan dan Polres,” tukasnya.

Irfir berjanji akan membenahi pelayanan kepada masyarakat yang adil dan tidak diskriminatif, cermat, santun dan ramah, tegas, andal dan tidak memberikan putusan yang berlarut-larut dan bebas korupsi dan pungutan liar.

“Kami pimpinan, seluruh hakim dan segenap jajaran pegawai Pengadilan Negeri Sanggau berkomitmen melaksanakan pelayanan berstandar akreditasi penjamin mutu Pengadilan Negeri. Kami minta dipantau, dikawal supaya kami tidak menyimpang dari komitmen awal kami,” tegasnya.

Baca Juga :  Kemplang Pajak Senilai Rp 2 M, Direktur CV SL Sanggau Ditahan

Sementara Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam sambutannya menyambut baik pencanangan zona integritas WBK dan WBBM di wilayah Pengadilan Negeri Sanggau. Tugas PNS adalah menjalankan tugas dan harus bebas korupsi dan pencanangan ini penting agar masyarakat tahu bahwa pemerintah serius.

Bupati meminta agar Pengadilan bisa menjadi tempat yang nyaman mencari keadilan bukan tempat yang menakutkan.

“Ketika masyarakat melihat ini, mereka bisa terlayani dengan maksimal. Dan mudah-mudahan ke depan akreditasi Pengadilan semakin baik,” ujarnya.

Sanggau, lanjut Bupati, punya cita-cita mewujudkan Sanggau tertib, terimakasih kepada Pengadilan Negeri Sanggau, karena sudah melakukan itu dan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

“Terimakasih sekali lagi, semoga komitmen dan integritas ini bisa berjalan baik,” pungkasnya. (Leo)

Comment