Categories: Sekadau

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Magang Praja IPDN

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan praktek lapangan (PPL) Praja IPDN di ruang asisten I, Selasa, 7 Februari 2017 kemarin.

Rapat yang dimulai sekitar pukul pukul 09.00 wib itu dihadiri oleh Perwakilan Camat dari 5 Kecamatan dan Alumni Praja IPDN.

Sekda Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon, MM dalam pemaparannya mengatakan bahwa Praktek Lapangan II Praja IPDN akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau yang dimulai dari tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2017.

Adapun jumlah Praja IPDN yang akan melakukan praktek lapangan di Kabupaten Sekadau seperti yang dilaporkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, yakni sebanyak 50 orang.

Dikatakan Sekda, kegiatan praktek lapangan rencananya akan disebarkan di lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Belitang Hilir.

“Untuk masing – masing Kecamatan akan ditempatkan sebanyak 10 orang, untuk itu saya berpesan kepada Praja IPDN dapat mengambil manfaat dari pelaksanaan praktek lapangan ini. Saya juga berpesan kepada para camat yang nantinya akan menjadi tempat kegiatan PPL Praja IPDN supaya mereka dibimbing, termasuk memperkenalkan tentang adat istiadat dan budaya masyarakat setempat. Dan saya juga berharap apabila sudah menyelesaikan PPL, tentu ada pengalaman yang diperoleh terutama berkaitan dengan administrasi,” Pungkasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Perguruan Tinggi dari Luar Negeri Akan Ramaikan Pameran Pendidikan di PCC, Catat Tanggalnya!

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan EMGS (Education…

40 mins ago

Kepolisian Selidiki Potongan Tubuh Manusia di Selokan Jalan Danau Sentarum

KalbarOnline, Pontianak - Potongan tubuh manusia ditemukan dalam selokan di Jalan Danau Sentarum, Kota Pontianak,…

1 hour ago

Pesona Pantai Temajuk: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sambas - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata bahari menakjubkan.…

1 hour ago

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Ampan: Destinasi Mendaki yang Memikat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Apakah Anda ingin merasakan sensasi mendaki namun masih pemula? Bukit Ampan…

1 hour ago

Keindahan Danau Balairam: Destinasi Wisata Menakjubkan di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kalimantan Barat dikenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, salah satunya…

1 hour ago

Pemerintah Sosialisasikan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 19 Tahun 2022

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka sosialisasi…

2 hours ago