Bupati Rupinus Pimpin Upacara Hut Pemprov Kalbar ke – 60

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si memimpin langsung upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke – 60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Bupati Sekadau, Selasa (31/01).

Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Wakapolres Sekadau, para Kepala OPD dan staf PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Bupati Rupinus dalam upacara tersebut pakaian korpri demikian juga dengan Kepala Kejaksanaan Negeri Sekadau. Ratusan personil PNS dari berbagai OPD dikerahkan untuk turut serta dalam upacara tersebut.

Baca Juga :  Pimpinan Cabang GP Ansor Sekadau Gelar DTD Denwatser di Kecamatan Belitang

Gubernur Kalbar, Cornelis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Sekadau mengatakan bahwa rangkaian kegiatan upacara ini adalah sebagai wujud rasa syukur terhadap karya bhakti serta sebagai salah satu penghormatan terhadap sejarah terbentuknya Provinsi Kalbar.

SSemoga di usia yang ke – 60 ini Provinsi Kalimantan Barat menjadi provinsi yang semakin maju dalam pembangunan yang didukung dengan kultur masyarakat modern yang rukun aman dan cinta damai,” ujarnya.

Bupati Rupinus pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan dari bapak Gubernur kepada seluruh lapisan masyarakat Kalbar, Pemerintah Kabupaten/kota, TNI, Polri, Jaksa, Hakim, Pengusaha, elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh stakeholders di Kalbar untuk merapatkan barisan kembali mempererat persaudaraan, mengedepankan kearifan lokal dan nilai luhur kebudayaan bangsa, memperbaiki kinerja masing-masing dan bekerja sungguh-sungguh untuk membangun Kalbar yang harmonis, aman, damai dan sejahtera.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMK Amaliyah Sekadau

Pada upacara tersebut petugas juga menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan Indonesia yang dibawakan oleh SMA Karya Sekadau dan petugas pengibar bendera.

Upacara pun berjalan lancar, khusuk dan aman. (Mus/Hms)

Comment