Wisatawan Mancanegara Akan Kunjungi Kabupaten Sintang

Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporaparekraf Kabupaten Sintang, Susana Raguniaty dan Ilustrasi Wisatawan Mancanegara (Foto: Ist)
Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporaparekraf Kabupaten Sintang, Susana Raguniaty dan Ilustrasi Wisatawan Mancanegara (Foto: Ist)

Persiapan Penyambutan Telah Sepenuhnya Siap

KalbarOnline, Sintang – Rombongan wisatawan asal Malaysia dan Brunai Darusalam serta komunitas pecinta alam Kapuas Hulu dipastikan akan tiba di Kota Sintang, Sabtu (28/01/2017) pagi.

Kabid pariwisata dan ekonomi kreatif (Disporaparekraf) Kabupaten Sintang, Susana Raguniaty, SE., M.Si mengatakan bahwa rangkaian acara penyambutan dalam rangka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sintang telah siap sepenuhnya.

“Ya rombongan tiba menggunakan transportasi sungai, kita sebagai tuan rumah yang disinggahi sudah menyiapkan persiapan penyambutan, sudah menyusun agenda, dan kita harapkan Semua ini lancar,” ujarnya saat dijumpai sejumlah awak media, Juma’at, (27/01).

Susana mengatakan momentum kedatangan wisatawan asing ke daerah ini sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Sintang.

“Sesuai agenda para wisatawan ini akan mengujungi Museum Kapuas Raya, Galery Motor Bandung dan Rumah Betang Kobus. Ini kesempatan kita mengenalkan daerah kita kepada mereka, baik sejarah Sintang, kebudayaan dan lainnya,” tutur Susana.

“Sebenarnya kita juga ingin membawa mereka ke bukit kelam, hanya saja waktu mereka di Sintang sangat terbatas karena pada siang harinya sudah harus bertolak Ke Sekadau,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Siti Musrikah mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah oleh-oleh berupa souvenir dan makanan khas Sintang untuk dikenalkan kepada wisatawan dua negara tersebut, yakni Malaysia dan Brunai Darusalam.

“Kita sudah siapkan semua, seperti souvenir dan makanan khas Sintang, hasil kerajinan tangan masyarakat Sintang. Nanti kita packing dan kita tuliskan oleh oleh-oleh khas Sintang,” tukas Siti.

“Bertepatan dengan hari raya imlek tahun ini, sebenarnya kita juga ingin menyajikan atraksi barongsai, tapi karena ini hari pertama imlek pemain tidak bisa tampil, tapi seperti biasa prosedur penyambutan untuk memanjakan tamu undangan sudah kita siapkan,” tandasnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar