CJH Sekadau Diharapkan Segera Melakukan Persiapan Sejak Dini

Suasana Kegiatan Sosialisasi Kepada Calon Jemaah Haji Sekadau Oleh Kementrian Agama Kabupaten Sekadau (Foto: Ist)
Suasana Kegiatan Sosialisasi Kepada Calon Jemaah Haji Sekadau Oleh Kementrian Agama Kabupaten Sekadau (Foto: Ist)

Baik Fisik Maupun Kelengkapan Dokumen dan Administrasi

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 46 Orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sekadau siap berangkat menunaikan ibadah haji pada Agustus 2017 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat H Darohman, S.Ag., M.Si meminta agar Calon Jamaah Haji (CJH) tersebut melakukan persiapan sejak dini, baik fisik maupun kelengkapan dokumen dan administrasi.

“Seperti kelengkapan paspor, harus segera diselesaikan mengingat pembuatan paspor bukan hanya jamaah haji Sekadau, tetapi dari beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Barat,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan persiapan pembuatan paspor jamaah haji Kabupaten Sekadau, beberapa waktu lalu di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau.

Ia menjelaskan bahwa pembuatan Paspor sudah ditanggung oleh Siskohat, namun untuk awalnya menggunakan dana pribadi CJH. Nanti diembarkasi batam biaya pembuatan akan diganti oleh Siskohat. Biaya pembuatan paspor sebesar Rp360.000 di tambah biaya administrasi bank Rp5000.

“CJH mengurus langsung di Kantor imigrasi Sanggau dengan didampingi langsung penyelenggara haji dan umrah Kemenag Sekadau Abdillah,” ujarnya.

“Tidak ada pungli dalam pengurusan pembuatan paspor, tidak ada itu, kalau ada mohon dilaporkan,” tegasnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar Calon Jamaah Haji (CJH) untuk menjaga kekompakan saat menunaikan ibadah haji, di mulai dari keberangkatan hingga di tanah suci.

“Selalu jaga kebersamaan dan kekompakan,” pesannya. (Mus)

Tinggalkan Komentar