Utusan Kedubes AS Kunjungi Pemkot, Sutarmidji Paparkan Potensi Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menerima kunjungan dari utusan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Aula ruang kerjanya, Selasa (24/1).

Dua orang utusan dari Kedubes tersebut yakni Nathan Drury sebagai Executive Officer dari USAid dan Lewis Grow, Economic Officer.

Menurut Sutarmidji, kunjungan tersebut dalam rangkaian mereka memberikan materi di American Corner yang ada di Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Saya menginformasikan tentang Kota Pontianak, mereka kan dari bidang ekonomi, sehingga kita menjelaskan tentang masalah perizinan, pelayanan, investasi, kemiskinan, SDM dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Bersih-bersih di Waterfront Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Dengan informasi tersebut, lanjutnya, sebagai gambaran terkait SDM, pelayanan kesehatan dan hal-hal lainnya sehingga mereka mendapatkan pengetahuan yang komprehensif. Ia berharap, informasi yang disampaikannya bisa menjadi referensi bagi para investor dari negara mereka untuk berinvestasi di Kota Pontianak.

Terkait American Corner, Sutarmidji menilai lembaga tersebut bagus bagi generasi muda untuk memahami lebih banyak tentang negeri Paman Sam tersebut. Sebaliknya, mereka juga memahami lebih banyak tentang kita. Dengan demikian, mereka bisa mengetahui kebutuhan apa saja jika ingin menempuh pendidikan di sana.

Baca Juga :  Sidak Pasca Cuti Bersama Lebaran, 7 ASN Pemkot Pontianak Mangkir

“Hubungan itu ada timbal baliknya, jangan hanya kita yang menjadi obyek,” pungkasnya.

Sutramidji menyebut, dalam waktu tidak lama Duta Besar Amerika yang baru juga berencana mengunjungi Pontianak. (Fat/Jim Hms)

Comment