Prajurit Korem 121/ABW Laksanakan Minggu Militer

Prajurit Makorem 121/Abw, Sintang Saat Melakukan Latihan PBB (Foto: Leo/Hms)
Prajurit Makorem 121/Abw, Sintang Saat Melakukan Latihan PBB (Foto: Leo/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan, diisi dengan kegiatan yang bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hal ini juga dilakukan oleh Korem 121/Abw, dimana untuk Minggu Militer bulan Januari 2017 ini, digelar pada Senin pagi (23/1) dan dilaksanakan latihan PBB yang diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 121/Abw, Sintang.

Kegiatan PBB ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk sikap dasar dan kondisi jasmani Prajurit Korem 121/Abw agar tetap fit/prima. Pelaksanaan Latihan PBB tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 121/Abw, Jln Pangeran Kuning No 1 Sintang.

Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Kasiopsrem 121/Abw, Kolonel Inf Tojo H Simanjuntak.

Sebelumnya, Korem 121/Abw melaksanakan Upacara Mingguan setiap hari Senin. Selama mengikuti latihan PBB di lapangan upacara Makorem 121/Abw para prajurit di komandoi langsung oleh Pasilatrem 121/Abw Mayor Inf. Anang Ilyasah.

Kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., M.M.

Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit.

“Sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,” ujarnya.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik dan pembinaan pengetahuan keprajuritan, prajurit Makorem 121/Abw diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (Leo/Hms)

Tinggalkan Komentar