Bupati Kubu Raya Sesalkan Masih Ada Bangunan Mencatut Nama Pontianak

Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Bersama, Hery Verianto (Foto: Ian)
Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Bersama, Hery Verianto (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Beberapa bangunan untuk kepentingan umum yang dikelola oleh sebuah instansi dan pihak swasta masih mencantut nama Pontianak padahal secara geografisnya bangunan-bangunan tersebut berlokasi di Kabupaten Kubu Raya.

Hal ini sangat disesalkan oleh Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali saat meresmikan sekolah tinggi Bahasa Harapan Bersama Pontianak yang berdomisili di Kubu Raya.

“Untuk nama domisili saya ingatkan bahwa disini Kabupaten Kubu Raya bukan Kota Pontianak saya meminta segera perbaiki kesalahan tersebut. Kita ketahui bersama nama ditempat kita bekerja serta usaha maupun sekolah harus disertai nama domisili tersebut agar tidak menjadi ketimpangan dalam hal administrasi,” ujar, Rusman Ali, di Sui Raya.

Sementara itu Ketua Yayasan pendidikan Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Bersama Pontianak, Hery Verianto membenarkan kesalahan yang terjadi pada pihaknya, dirinya pun akan segera merubah nama Pontianak tersebut dengan nama Kubu Raya.

“Saat itu kita melakukan izin masih berada di Pontianak jadi akan kita sesuaikan dan segera akan mengajukan kembali ke Ristekdikti untuk kembali merubah Surat Keputusan tersebut. Karena tidak serta-merta itu bisa langsung dapat berubah, karena sesuai dengan prosedurnya melalui izin bangunan baru bisa berubah, kita akan komitmen untuk menggunakan domisili disini,” pungkasnya. (Ian)

Tinggalkan Komentar