Bupati Jarot Sambut Baik Pertumbuhan Dunia Usaha di Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Sekda Sintang, Dra. Yospeha Hasnah, M.Si Foto bersama usai Peresmian Rumah Makan Takana Mandeh Jalan Lintas Melawi No 35 Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Sekda Sintang, Dra. Yospeha Hasnah, M.Si Foto bersama usai Peresmian Rumah Makan Takana Mandeh Jalan Lintas Melawi No 35 Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Pertumbuhan ekonomi mikro di Kabupaten Sintang kian hari kian bertambah.  Hal tersebut ditandai dengan berdirinya restoran, warung makan ataupun kafe-kafe kecil maupun besar di Kabupaten Sintang.

“jika Sintang ini rukun, tentram,  aman dan damai, masyarakat dunia usaha akan tumbuh terus,” Kata Bupati Sintang Jarot Winarno di sela-sela peresmian Rumah Makan Takana Mandeh, Jalan Lintas Melawi No 35 Sintang, Selasa (17/01/2017)

Bupati Jarot menerangkan sangat menyambut baik pertumbuhan masyarakat dunia usaha apalagi pertumbuhan tersebut turut menghembuskan angin segar bagi perekonomian Sintang yang diharapkan dapat mampu menyerap tenaga kerja lokal yang dapat diperkerjakan di berbagai UMKM tersebut.

” kita harapkan dunia usaha yang tumbuh didaerah ini mampu menyerap tenaga kerja lokal sehingga dapat mengurangi pengangguran,” imbuhnya.

Kendati demikian, lanjut Bupati Jarot, pelaku usaha juga harus taat pajak,” kita senang dengan banyaknya  restoran, warung makan, hotel,  kedai kopi yang terus tumbuh, namun harus taat pajak, karena pajak untuk membangun negara kita,” ujar Bupati Jarot.

Bupati Jarot juga mengatakan, Bisnis Kuliner merupakan pilihan usaha mikro kecil menengah yang sangat baik untuk dilakoni, karena tidak rentang terhadap gejolak ekonomi.

“usaha kuliner tidak renta terhadap gejolak ekonomi,” pungkasnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar