Bupati dan Uskup Hadiri Natal Bersama Paroki Monumental

Bupati Sekadau, Rupinus Bersama Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP Saat Menghadiri Perayaan Natal Bersama di Kecamatan Sekadau Hilir (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Bersama Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP Saat Menghadiri Perayaan Natal Bersama di Kecamatan Sekadau Hilir (Foto: Mus)

Ramai dan Meriah

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus, SH,. M Si didampingi istri, Kristina Rupinus, S.Pd,. M Si serta Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP disambut hampir kurang lebih 1000 umat katolik Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau pada perayaan natal bersama Paroki Santo Petrus Rasul Monumental yang dipusatkan di gereja katolik stasi Engkersik Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (14/01/2017), pekan kemarin.

Kapolres Sekadau, Yury Nurhidayat tampak turut hadir dalam perayaan natal bersama yang dilaksanakan mulai pukul 9.00 WIB tersebut.

Perayaan natal bersama diawali dengan misa kudus yang dipimpin langsung oleh Uskup Sanggau. Mgr. Yulius Mencucini, CP didampingi pastor paroki Santo Petrus Rasul monumental, Pastor Hernimus Maing Latu, Pr dan beberapa orang pastor lainnya.

Pastor paroki monumental dalam laporannya mengatakan bahwa umat katolik yang hadir pada perayaan natal bersama ini terdiri dari 52 stasi yang tersebar di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sekadau Hilir dan Kecamatan Sekadau Hulu.

Pastor asal flores ini juga menerangkan bahwa perayaan natal bersama paroki monumental setiap tahunnya dilaksanakan di wilayah wilayah stasi, dengan tujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar umat yang tersebar di wilayah paroki monumental.

Sementara itu Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik dan mendukung setiap perayaan natal yang dilakukan oleh paroki-paroki di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan sebuah wujud kebersamaan umat yang harus ditingkatkan dalam rangka menjalin hubungan baik dengan sesama maupun dengan tuhan,” tukasnya.

Sementara itu Uskup Sanggau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang secara terus menerus memberikan dukungan kepada umat beragama di Kabupaten Sekadau.

“40 tahun yang lalu ketika saya masih menjadi seorang pastor di Sungai Ayak, tidak ada pejabat pemerintah daerah yang hadir, tapi sekarang ini umat boleh berbangga karena kegiatan natal bersama ini bisa dihadiri oleh bapak Bupati dan bapak Kapolres, ini sesuatu yang luar biasa. Tentu mereka ini hadir untuk memberikan motivasi kepada kita untuk terus mendekatkan diri dengan tuhan dan menjadi pelayan bagi sesama,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar