Tiga Desa di Batu Ampar Akan Dialiri Listrik, Rusman Ali: Target Mulai Maret Sudah Dikerjakan

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali didampingi oleh anggota DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah bertemu masyarakat Desa Sumber Agung, Sungai Krawang dan Muara Tiga di Desa Sumber Agung Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya.

Dalam pertemuan tersebut, Rusman Ali bersama Agus Sudarmansyah yang juga didampingi Zainal Abidin dan Lendeng Syahrani mensosialisasikan rencana pembangunan jaringan listrik di tiga Desa tersebut.

Sebagaimana diketahui tiga Desa yang berbatasan dengan Kayong Utara dan Kecamatan Sungai Ambawang tersebut telah 29 tahun tidak menikmati listrik. Rusman Ali nengatakan program tersebut akan di mulai sekitar bulan Maret 2017 ini untuk pembangunan jaringan. Setelah jaringan dibangun PLN akan mengalirkan energi listrik untuk menerangi tiga desa tersebut.

“Kita targetkan mulai bulan Maret dikerjakan pembangunan jaringannya. Setelah itu nanti PLN akan mengalirkan energi listriknya. Ini kerjasama kita dengan PLN, kita saling sharing, agar masyarakat disini juga dapat menikmati listrik. Mudah-mudahan Agustus listrik disini sudah bisa menyala,” ucapnya di Aula Kantor Camat Batu Ampar, Kamis (12/1).

Rusman Ali meminta kerjasama masyarakat tiga desa tersebut. Terutama agar membantu Pemerintah dan PLN bila ada lahan dan tanaman ataupun kebun masyarakat yang harus ditebang dan lain sebagainya agar tidak mengganggu jaringan yang akan dibangun.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Sudarmansyah. Agus menuturkan dalam APBD 2017, sudah dianggarkan pembangunan jaringan di Tiga Desa tersebut sekitar 14,7M. Dana yang nantinya sharing dengan PLN.

“Kita bersama Pemerintah sudah anggarkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat di lelang dan dikerjakan pembangunan jaringan listrik untuk tiga desa ini. Besaran dana tersebut adalah hasil diskusi kita bersama PLN. Karena yang mengerti tehknisnya kan teman-teman di PLN,” tukasnya. (Ian)

Tinggalkan Komentar