GKII Gracia Juarai Lomba Pohon Terang 2016

Bupati Sintang menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Pohon Terang atau Pohon Natal Hias Tahun 2016 saat perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kabupaten Sintang Tahun 2016 di Gedung Serbaguna (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Pohon Terang atau Pohon Natal Hias Tahun 2016 saat perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kabupaten Sintang Tahun 2016 di Gedung Serbaguna (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Lomba pohon terang yang digagas oleh Wakil Bupati Sintang Askiman, akhirnya selesai dengan diumumkannya pemenang lomba pada perayaan natal oikumene umat kristiani tahun 2016 di Gedung Serbaguna pada Selasa, 10 Januari 2017.

“Panitia lomba yang sudah berkunjung dan mendokumentasikan pohon natal di 129 rumah warga dan 47 gereja di Kecamatan Sintang, Kelam Permai dan Sungai Tebelian. Kami bergerak mulai 23 Desember 2016 sampai 5 Januari 2017. Hasil kerja seluruh panitia sudah diserahkan kepada 9 orang juri untuk dinilai sesuai dengan kategori dan kriteria penilaian yang sudah ditetapkan” terang Sumjulia panitia lomba.

“Sembilan orang Juri dari berbagai organisasi gereja di kabupaten Sintang seperti JPHT, Paroki Kristus Raja Katedral, Paroki Maria Ratus Semesta Alam, ISKA, Pemuda Katolik, GAMKI, PIKI, PMKRI dan PGI Sintang sudah melakukan penilaian pohon natal dalam lomba pohon terang di rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang pada hari Jumat 6 Januari 2017” tambah Sumjulia.

“Pohon natal ini merupakan ikonnya perayaan natal maka kami melakukan penilaian dan penghargaan pada masyarakat dan gereja yang telah memasang pohon natal melalui lomba ini, diharapkan kedepan dapat memacu masyarakat lebih kreatif, “ Kata Sumjulia.

Pohon natal yang didokumentasikan harus mengandung nilai filosofis, membawa pesan teologis serta disesuaikan dengan permasalahan lingkungan hidup di sintang, kreativitas, keindahan dan keunikan. Berdasarkan hasil penilaian tim juri pohon natal yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Daerah, Polres Sintang dan STKIP Persada Khatulistiwa mendapatkan piagam pohon natal kehormatan.

Untuk kategori rumah keluarga kristiani, pohon natal di rumah keluarga Yohanes Paulus Edy menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan satu unit kulkas, juara kedua pohon natal milik keluarga Magdalena Pitawati dan mendapatkan satu unit mesin cuci, juara ketiga Keluarga Aldo mendapatkan satu unit televisi dan juara keempat Keluarga Kosmas Syukur mendapatkan satu unit kipas angin. Sementara untuk kategori gereja, pohon natal yang dibuat jemaat GKII Gracia menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan satu unit sepeda motor, juara kedua GBI Sungai Yordan yang mendapatkan satu unit keyboard, juara ketiga Paroki Santo Martinus Kelam Permai yang berhak membawa pulang satu unit infocus dan Paroki Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian juara keempat dan membawa pulang satu unit wearless. (Sg)

Tinggalkan Komentar