Bupati Kapuas Hulu Resmikan Objek Wisata Bukit Liang Pipit

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir meresmikan obyek wisata Bukit Liang Pipit, Desa Sungai Besar Bunut Hulu.

Acara peresmian tersebut dihadiri beberapa Kepala SKPD Pemkab Kapuas Hulu, Muspika Bunut Hulu, beberapa Kepala Desa Kecamatan Bunut Hulu dan masyarakat serta ratusan pengunjung dari berbagai Kecamatan di Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu 2 (dua) periode ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana objek wisata, kepada Kepala Desa Sungai Besar dan tokoh masyarakat karena telah berinisiatif untuk menggali potensi alam yang ada didesanya.

Baca Juga :  Bupati Terima Audiensi Camat dan Kades se-Kecamatan Silat Hulu: Bahas Soal Pembangunan

“Saya berharap agar objek wisata yang sudah ada ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa meningkatkan kesejahteraan pendapatan bagi masyarakat setempat di bidang ekonomi, kepada Ketua dan seluruh anggota panitia pengelola supaya mampu menarik minat dan membuat wisatawan menjadi penasaran sehingga mempunyai keinginan untuk berkunjung,” ujarnya.

Bupati Nasir menegaskan agar setiap desa yang ada di Kapuas Hulu untuk dapat menggali potensi yang ada didesanya masing-masing agar desa bisa mandiri.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Resmi Pimpin PMI Kapuas Hulu: Selaras dengan Visi Misi Kapuas Hulu Hebat 

“Sebab pemerintah tidak mungkin menggelontorkan alokasi dana desa untuk selamanya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia pengelola objek wisata menyampaikan bahwa objek wisata ini di bangun atas swadaya masyarakat Dusun Muara Dua.

“Sedangkan untuk rencana kedepannya akan menambah fasilitas pendukung lainnya membangun sarana untuk bermain anak maupun orang dewasa,” tukasnya singkat. (Ishaq)

Comment