Bupati Sintang Silaturahmi ke Pejabat dan Tokoh Masyarakat

Bupati Sintang Jarot Winarno dan rombongan saat bersilaturahmi ke rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang Yosepha Hasnah pada perayaan Natal 2016 di Jalan YC Oevang Oeray (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang Jarot Winarno dan rombongan saat bersilaturahmi ke rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang Yosepha Hasnah pada perayaan Natal 2016 di Jalan YC Oevang Oeray (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Hari pertama perayaan natal, Minggu (25/12/2016), Bupati Sintang Jarot Winarno, didampingi oleh pimpinan SKPD, berkunjung kerumah-rumah pejabat daerah Kabupaten Sintang dan beberapa tokoh masyarakat yang sedang merayakan natal.

Rombongan Bupati mengawali kunjungannya ke Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, kemudian Rumah Dinas Ketua DPRD, kediaman pribadi Bupati Sintang periode 2005-2015 Milton Crosby, dilanjutkan kerumah Kepala Dinas Perhubungan, Rumah Dinas Sekretaris Daerah dan ada sekitar 24 rumah yang akan di kunjungi oleh Bupati Sintang beserta rombongan.

Bupati Sintang Jarot Winarno saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerumah-rumah pejabat yang merayakan natal ini untuk bersilahturahmi,

“Kita sebagai umat manusia, harus saling bersilaturahmi, dengan demikian jembatan komunikasi dengan para pejabat dan tokoh masyarakat akan berjalan dengan baik, sehingga akan dapat memberikan masukan kritikan terhadap pemerintah demi mencapai suatu yang terbaik” kata Jarot.

Lanjut Bupati Sintang mengatakan bahwa silaturahmi dalam rangka natalan kerumah Pejabat daerah dan tokoh masyarakat dapat memberikan masukan kritikan kepada Pemerintah.

“Semua ide, pendapat  kita gabungkan bersama, perbuatan yang baik itu kalau mendapatkan kritikan, minimal 10 kritikan, kalau ini merupakan masukan yang sangat baik, harus kita tangguhkan , ini gunanya silaturahmi.” Tambah Jarot.

Wakil Bupati Sintang, Askiman menyampaikan bahwa natal harus memiliki jiwa yang damai dan harus bersyukur kepada Tuhan  agar terciptanya keharmonisan

“sebagai bangsa indonesia dan umat beragama, kita patut dan harus syukur kepada Tuhan supaya  Sintang ini dipenuhi dengan rasa damai,  dengan perayaan natal ini mari kita rajut kembali rasa keharmonisan kebersamaan semua agama yang ada di Kabupaten Sintang” kata Askiman.

Masih kata Askiman, kami akan menggelar open house selama 3 hari dimulai dari tanggal 25 Desember 2016 hingga 27 Desember 2016, setelah itu kami akan berangkat ke Pontianak untuk bersilaturahmi bersama Bapak Gubernur Kalimantan Barat, saya menghimbau kepada masyarakat, silahkan silaturahmi kerumah, sebab ini sebagai wujud kasih dan sayang kita terhadap masyarakat. Tutur Askiman. (Sg)

Tinggalkan Komentar