Wabup Sintang Safari Natal ke Nanga Tebidah dan Nanga Serawai

Wakil Bupati Sintang, Askiman memimpin langsung Safari Natal Pemkab Sintang mengunjungi Gereja GKE Efata Nanga Tebidah dan GKII Sentosa Nanga Serawai (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman memimpin langsung Safari Natal Pemkab Sintang mengunjungi Gereja GKE Efata Nanga Tebidah dan GKII Sentosa Nanga Serawai (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang pada Tahun 2016 ini sudah menyusun jadwal untuk melaksanakan safari natal ke 11 gereja Kristen Protestan dan 3 gereja Katolik. Program safari natal Pemkab Sintang sudah memasuki tahun keenam. Pada Jumat dan Sabru, 9 dan 10 Desember 2016 dipimpin oleh Wakil Bupati Askiman, Tim Safari Natal Pemkab Sintang melakukan kunjungan ke Gereja GKE Efata Nanga Tebidah dan GKII Sentosa Nanga Serawai.

Wakil Bupati Sintang Askiman menyampaikan maksud dilaksanakannya safari natal yakni untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dan sebagai sarana komunikasi melalui pelayanan gereja. “dengan safari natal juga  pemerintah  dapat memantau perkembangan pembangunan fisik dan kegiatan keagamaan di daerah.

“disetiap rumah umat kristen pasti ada salib. Dengan memasang salib itu kita menunjukkan komitmen untuk tidak lagi berbuat dosa, untuk menjadi berkualitas. Melalui perayaan antal ini, mari kita renungi apa yang pernah kita rasakan, kita perbuat di dalam satu tahun ini.  Kita kadang membuat pelanggaran dari hukum perintah Allah. Kita harus melakukan perubahan baru dalam sukacita natal ini” terang Askiman

“kita juga harus mencermati kondisi terkini bangsa kita. Umat Kristiani harus mampu menjaga keamanan dan kedamaian. Jangan terpancing. Alkitab mengajari kita untuk tidak menghakimi orang lain. Perbuatan, pikiran dan perkataan kita harus berbelas kasih agar rahmat Tuhan melimpah atas kita” ajak Askiman.

“dalam merayakan natal kita harus sederhana, jauhi yang sifatnya kemewahan.  Ambil makna natal dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat merayakan natal 2016 dan menyonsong tahun baru 2017 bagi kita semua” pesan Askiman.

Ketua Resort GKE Nanga Tebidah  Pdt. Osias Kause menyampaikan bahwa safari natal ini yang pertama di Kayan Hulu. “Terima kasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati di sini. Kita mau berdoa bersama dalam semangat natal ini menjadi momen untuk hidup kita menjadi lebih berkualitas.

Pdt. Andreas Abas  Ketua Daerah GKII Serawai Ambalau mengungkapkan rasa syukur karena momen safari natal yang baru pertama kali diadakan. “Terima kasih atas kepercayaan kepada kami untuk menjadi tempat safari natal dalam rangka meningkatkan iman kita semua. Juga untk membangun diri kita bersama” terang Pdt. Andreas Abas

Camat Serawai Oktavianus Harsumpeda juga senang karena wilayahnya dipilih menjadi tempat tujuan safari natal baik di gereja Katolik maupun Kristen Protestan. (Sg)

Tinggalkan Komentar