Pemkab Sintang Safari Natal Ke Ambalau Dan Serawai

Sekretaris Daerah Pemkab Sintang, Yosepha Hasnah memimpin Tim Safari Natal Pemkab Sintang, ke beberapa gereja Katolik dan Kristen Protestan (Foto: Sg/Hms)
Sekretaris Daerah Pemkab Sintang, Yosepha Hasnah memimpin Tim Safari Natal Pemkab Sintang, ke beberapa gereja Katolik dan Kristen Protestan (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang –  Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan safari natal tahun 2016 ke beberapa gereja Katolik dan Kristen Protestan. Pada Kamis,(08/12/2016), Tim Safari Natal Pemkab Sintang yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah mengunjungi dan bersilaturahmi dengan umat Katolik di Paroki Santa Maria Tanpa Noda Kecamatan Ambalau dan umat Paroki Santo Monfort Kecamatan Serawai.

Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah menyampaikan Pemkab Sintang melaksanakan safari natal untuk mendekatkan aparatur Pemkab Sintang dengan umat Katolik dan Kristen Protestan.

“Kami ingin lebih dekat dengan seluruh umat di Sintang dengan safari natal ini, bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat. Saya mengajak  kita mempersiapkan hati, pikiran dan sikap untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus dengan gembira.

Saat ini kondisi perekonomian masyarakat sedang sulit yang ditandai dengan belum baiknya harga karet sementara harga kebutuhan pokok masih tinggi. Saya mengajak umat nasrani untuk sabar dan bijak menghadapi kondisi ini” ajak Yosepha Hasnah.

Yosepha Hasnah menambahkan kegiatan safari natal ini merupakan kegiatan pemkab sintang yang sudah memasuki tahun keenam.

Pastor Paroki Santa Maria Tanpa Noda Romo Vincensius Yakobus, Pr menyambut baik pelaksanaan safari natal Pemkab Sintang. “Terima kasih sudah dikunjungi oleh Tim Safari Natal Pemkab Sintang dan sudah memilih gereja kami menjadi sasaran tim safari natal” terang Romo Vincensius Yakobus, Pr.

Sementara Pastor Paroki Santo Monfort Serawai Romo Thomas Suparno, CM  merasa bahagia karena kunjungan tim safari natal pemkab sintang bersamaan dengan gereja katolik memperingati hari raya Santa Perawan Maria Tak Bernoda. “Kami senang dan bahagia bisa dikunjungi tim safari natal Pemkab Sintang. Kami terus membangun iman umat, kemudian membangun fisik gereja sampai ke pedalaman serawai. Saya mengajak umat yang hadir untuk mendoakan keselamatan korban gempa bumi di Aceh” ajak Romo Thomas Suparno, CM.

Cornelius Ngawan Ketua Dewan Pastoral Paroki Santo Monfort Serawai menyampaikan rasa senang karena dikunjungi tim safari natal Pemkab Sintang. “Paroki Santo Monfort Serawai sudah berdiri selama  66 tahun, umat katolik disini mampu menjaga hubungan baik dengan umat beragama lain. Di serawai ini ada ada 38 desa dan semuanya memiliki gereja dan kapel. Ada beberapa gereja dan kapel yang rusak,  sedang dikerjakan dan memerlukan bantuan banyak pihak” terang Cornelius Ngawan.

Oktavianus Harsumpeda Camat Serawai menyampaikan harapanya dengan kehadiran tim safari natal, maka umat katolik di serawai lebih baik dalam persiapan menyambut natal. “Di kecamatan serawai juga sudah ada Forum Komunikasi Umat Beragama dan seluruh umat beragama sudah berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan keamanan. Semua umat beragama bisa melaksanakan kewajiban dengan baik dan aman” terang Oktavianus Harsumpeda. (Sg)

Tinggalkan Komentar