Bupati Sintang Minta PNS Gunakan Gas Nonsubsidi

Operation Area Manager Pertamina Wilayah Kalimantan, Aripin, menyerahkan secara simbolis satu tabung gas LPG Bright Gas 5.5 kilogram kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno (Foto: Sg/Hms)
Operation Area Manager Pertamina Wilayah Kalimantan, Aripin, menyerahkan secara simbolis satu tabung gas LPG Bright Gas 5.5 kilogram kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang  Jarot Wianarno meminta kepada (Pegawai Negeri Sipil)  PNS di Lingkungan Pemerintahan Kubupaten Sintang supaya menggunakan Bright Gas LPG 5,5 kg atau Gas Nonsubsidi. Hal ini diinstruksikannya menyusul peluncuran produk baru Bright Gas 5,5 kg  non subsidi dari PT Pertamina di Kabupaten Sintang.

“Gaji PNS sudah besar, sudah tidak pantas lagi pakai gas 3 kg, ganti dengan gas 5,5 kg nonsubsidi,” ujar Jarot disela-sela pembukaan lauching dan sosialisasi Bright Gas 5,5 Kg bagi PNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupate Sintang, Selasa (06/12/2016) di Balai Praja.

Tujuannya kata Jarot  untuk mengalihkan konsumen yang tidak pas, karena PNS bukan kelompok sasaran gas bersubsidi. Selain itu untuk menyematkan uang negara supaya subsidi ini tepat sasaran.

“Subsidi Gas 3 kg untuk masyarakat yang tidak mampu, untuk menjamin bahwa mereka tetap dapat menjangkau energi dengan harga yang terangkau,” terang Jarot

Operation Area Manager Pertamina Wilayah Kalimantan, Aripin mengatakan Pihaknya bekerjasama dengan pemkab Sintang agar PNS di daerah ini menggunakan LPG 5,5 kg, supaya penggunaan LPG 3kg atau LPG bersubsidi tepat sasaran.

“LPG 3kg itu untuk masyarakat menengah kebawah, maka PNS yang masih mengunakan LPG subsidi kita alihkan ke bright gas 5,5 kg ini.”terangnya

Aripin menjelaskan produk baru Pertamina Bright Gas 5,5 kg ini, sangat diminati para ibu-ibu, dengan kemasan warna ping dan berat total 12,6 kg.

Bright Gas 5.5 kg ini me­nawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup gan­da yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) se­hingga 2 kali lebih aman da­lam mencegah keboacoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tam­bahan segel resmi Per­tamina yang dilengkapi de­ngan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga Kaupaten Sintang supaya tidak lagi menggunakan lainnya.

“Dengan demikian, kon­sumen pengguna Bright Gas 5.5 kg dapat merasakan jaminan kenyamanan me­masak di rumah maupun apar­temennya karena dengan fitur-fitur ini Bright Gas 5,5 kg bebas dari pengoplosan atau­pun kurang isi,” ungkap Ahmad Bambang.

Ketiga, Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu harga isi ulang terjangka hanya Rp 70 ribu.

“di Sintang sudah ada dua sub agen yakni di Toko Mandiri Jaya Jl Wirapati dan Andres di Jl Kwet Jiu Hoi. Kedepannya Brigt Gas ini juga akan didistribusikan ketiap pangkalan yang menjual gas 3kg,” pungkasnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar