Kunjungan Kerja Bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI ke Ketungau Tengah

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Terry Ibrahim dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Simon Patanduk melakukan kunjungna kerja bersama Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan rakyat Republik Indonesia, Lasaraus, S.Sos.,M.Si di Desa Sumber Sari Nanga Beluh Ketungau Tengah Sintang, Sabtu (26/11/2016).

Perjalanan dari Sintang menuju Nanga Beluh memakan waktu hampir 4 jam. Kunjungan kerja kali ini menggunakan spit. Perjalanan melalui jalur air, Sungai Kapuas anak sungainya, Sungai Ketungau.

Terry Ibrahim, mewakili Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph menutup rangkaian turnamen Sumber Sari Cup tahun 2016. Pria berkacamata ini menyempatkan diri untuk menonton babak kedua pertandingan final Sumber Sari Cup tahun 2016. Wakil Ketua DPRD Sintang ini menyerahkan piala dan sejumlah uang pembinaan kepada pemenang lomba bola kaki.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Pemkab Sintang Siapkan Sejumlah Kegiatan Guna Semarakan Hari Kemerdekaan

“Bapak Bupati kita seyogyanya akan hadir bersama kita namun karena ada tamu Wakil Ketua MPR RI beliau kami wakilkan sore hari ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf belliau karena belum jadi berkunjung kemari” terang Terry.

Terry menghimbau kepada para olahragawan yang sedang bertanding untuk menjaga situasi permainan. “Pertandingan ini untuk kita berkumpul, ajang kebersamaan, jadi kita jaga kondisi agar tetap kondusif,” Kata Terry.

Pada kesempatan ini pula, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Ketungau tersebut mengingatkan masyakarat untuk senantiasa mendukung segala program pemerintah. “Kita bersama-sama mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera, Siap” kata Terry. “Siap!” di jawab oleh masyaraat yang datang dengan tegas dan bersemangat.

Masyarakat menggunakan kesempatan pada kunjungan kerja para pejabat pemerintah dan para wakil rakyat ini untuk menyampaikan berbagai aspirasinya. Meskipun tidak disediakan secara khusus untuk berdialog namun masyarakat dengan antusias menyampaikan keluhan dan saran terhadap pemerintah.

Baca Juga :  Resmikan Rumah Betang Adat Desa Kumpang, Ini Harapan Wabup Sintang

Lasarus meresmikan gedung Kantor Desa Sumber Sari yang telah selesai di rehab. Wakil ketua Komisi V DPR RI itu melakukan pengguntingan pita dan membuka kunci pintu kantor yan gdi bangun di Jalan Layang Tiban tersebut.

“Pergunakanlah kantor ini sebaik-baiknya, agar pekerjaan aparat desa semua di sini dapat lancar dalam melayani masayakarat,” kata Lasarus. “bagi yang sedang bertanding, jagalah sportivitas agar rasa kebersamaan kit aterjaga,” tambahnya lagi.

Kegiatan ini di saksikan oleh lebih dari 1000 orang warga Desa Sumber Sari sendiri dan juga pendatang dari desa-desa sekitarnya. Kegiatan ini ditutup dengan malam hiburan bagi masyarakat yang datang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para kepala desa dan forkopimcam Ketungau Tengah dan sejumlah undangan. (Sg)

Comment