PT Indomarco Prismatama Salurkan Bantuan Pendidikan di Sintang

KalbarOnline, Sintang – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Kalimantan Barat menyalurkan bantuan Program Indomaret Peduli Pendidikan 2016 berupa beasiswa bagi sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sintang.

Penyerahan batuan ini dilaksanakan di SD Negeri 8, Kecamatan Sintang, Kamis (17/11/2016). Bersamaan dengan peresmian ruang belajar yang telah direnovasi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Direktur Indomarco Prismatama dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuapetn Sintang, menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa-siswi SD yang berhak mendapatkannya.

Baca Juga :  Wabup Sintang Lakukan Penanaman Perdana Bawang Merah

Bupati Jarot mengapresiasi bantuan pendidikan yang diberikan oleh PT Indomarco Prismatama. Jarot mengatakan peran swasta juga diperlukan bagi proses pembangunan Kabupaten Sintang.

“Semua sumber daya yang kita miliki akan kita kerahkan untuk membangun sektor pendidikan. Untuk ini peran pihak lain, pihak swasta melalui corporate social responsibility (CSR)-nya juga sangat penting dan selaras dengan visi Pemkab Sintang mewujudkan masyarakat cerdas,” bebernya.

Sementara Direktur Indomarco Prismatama (Indomaret) Kalimantan Barat, Adi Sutono menerangkan program bantuan pendidikan merupakan program nasional tahunan PT Indomarco Prismatama.

Baca Juga :  Pendapat Akhir Bupati Terhadap Hasil Pembahasan Pansus DPRD Sintang Mengenai 9 Raperda

“Kami punya kewajiban dan tanggung jawab sosial dalam bentuk kegiatan CSR. Tahun ini, berupa program peduli pendidikan 2016,” kata pria berkacamata itu.  “Kegiatannya merenovasi sekolah, secara nasional utnuk 13 sekolah di 13 kota dan beasiswa bagi siswa kurang mampu yang secara nasional diperuntukkan bagi 1.500 siswa di 27 kota,” terangnya lagi.

“Kami berharap bantuan kami dapat bermanfaat, khususnya bagi siswa siswi penerima beasiswa supaya bisa berprestasi lebih baik lagi,” tutup Adi. (Sg)

Comment