Kata Jarot Ini Alasan Pentingnya Peringatan Hari Santri Nasional

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno turut serta dalam memperingati hari santri nasional di Kabupaten Sintang. Menurut Jarot Hari Santri Nasional penting diperingati untuk mengingat sejarah tentang resolusi jihad KH. Hasyim Asy’ari yang sudah menggerakan masyarakat untuk melawan penjajah.

“Nilai perjuangan inilah yang harus kita terapkan sampai kapanpun,” kata Bupati Sintang Jarot Winarno saat menjadi pembina apel memperingati Hari Santri Nasional di Kompleks Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang, Sabtu (22 Oktober 2016).

Baca Juga :  Wabup Askiman Buka KKR dan Seminar Rohani di Nanga Bugau

“peringatan hari santril juga untuk meneguhkan jaringan santri agar terus konsisten menjaga semangat multikultural untuk bisa hidup bersama. inilah bentuk apresasi pemerintah kepada kaum santri dan ulama dalam menjaga NKRI,” terang orang nomor satu di Bumi Senetang ini.

Baca Juga :  Buka Musrenbang RKPD Sintang, Bupati Jarot Sebut Fokus Tahun 2020 : Sinkronisasi Pembangunan

Slamet Ardabilli Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma’arif menjelaskan untuk memperingati hari santri nasional di Kabupaten Sintang, pihaknya melaksanakan Pawai Ta’ruf, Pembacaan 1 juta sholawat nariyah dan Apel.

“santri harus terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Mari kita melanjutkan perjuangan para ulama yang telah membangun bangsa ini,” pungkas Slamet Ardabilli. (Sg)

Comment