Ini Tiga Pesan Bupati Sintang Untuk Paskibraka

KalbarOnline, Sintang  – Usai mengukuhkan 31 Paskibraka Kabupaten Sintang Tahun 2016 di Pendopo, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan 3 Pesan yang harus dimiliki Anggota Paskibraka. Pesan Bupati Sintang yang pertama, yakni, Paskibraka harus membangun  kekompakan, Pasalnya sebagai anggota suatu kelompok, kekompakan adalah nilai yang paling tinggi.

“dengan kekompakan membuat kita merasa kuat dan siap menghadapi segala masalah.”ungkap Bupati Sintang, kamis (11/08/2016).

Bupati Sintang juga mengatakan pengalaman hidup membuktikan banyaknya individu-individu yang cekatan tetapi tidak memiliki kekompakan dalam tim, sehingga rentan  mengalami kegagalan.

“sedangkan individu-individu yang mampu membangun kekompakan dalam tim, selalu mendapatkan hasil yang optimal. kekompakan artinya kebersamaan dimana antar individu merasa saling terikat pada kelompoknya” terangnya.

Pesan Bupati Sintang yang kedua yakni memiliki cita-cita yang cemerlang. Menurutnya cita-cita membuat hidup punya makna dan tujuan.

Baca Juga :  Amankan Emas Seberat 15.9 Kg, Ini Kata Kapolres Sintang

“saya yakin kalian sebagai anak muda, pasti memiliki cita-cita. apapun cita-cita kalian, hal yang terpenting adalah perjuangan mencapai cita-cita itu sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya proses mencapai cita-cita memerlukan idealisme, skill, kerja keras, kesabaran dan juga pengorbanan. sebagai anggota paskibraka, cita-citanya adalah sukses menjalankan tugas yang diemban. oleh karenanya, proses yang kalian alami baik digembleng, dilatih, dan diuji, selama beberapa minggu ini, merupakan bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia sebagai anggota paskibraka.

“hargai proses yang sudah dijalani tersebut, sebagi bekal untuk sukses sebagai anggota paskibraka sekaligus menjalani hidup di masa depan,” pinta Bupati Sintang.

Pesan Bupati Sintang ke-3 yakni, jangan lupa berdoa kepada tuhan.

Baca Juga :  UAS Hadiri Dialog Kebangsaan di Pendopo Bupati Sintang

“doa adalah pelengkap sempurnakan upaya atau ihktiar kita mencapai cita-cita. kemauan untuk berdoa berarti menyadari bahwa tuhan itu ada. kalian yang mengemban tugas mulia sebagai anggota paskibraka, setelah memeresiapkan diri dengan sungguh-sungguh, maka lengkapilah dengan doa kepada tuhan. mintalah kepada sang pencipta dan pastilah tuhan akan memberikan petunjuk dan kemudahan bagi perjuangan panjang kalian sebagai putra-putri daerah yang akan berhasil di masa mendatang,” pintanya juga

“persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, dan jaga konsentrasi yang baik. saya yakin kalian akan mampu berhasil dan sukses saat bertugas nanti. kepada semua pihak yang telah turut serta mempersiapkan paskibraka kabupaten sintang tahun 2016, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya” pesan Bupati Sintang. (Sg)

Comment