Kabag Humas Pemkab Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)
Kabag Humas Pemkab Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)

Bupati Jarot Akan Sambut Langsung Para Jamaah Haji Sintang

KalbarOnline, Sintang – Setelah dilepas oleh Wakil Bupati Sintang Askiman pada Kamis, 10 Agustus 2017 lalu di Bandara Susilo Sintang. Sebanyak 124 jamaah haji asal Kabupaten Sintang dijadwalkan kembali menginjakan kaki di Bumi Senentang pada Sabtu, 22 September 2017 pukul 06. 00 WIB dan akan disambut langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, pukul 07.00 di Depan Kantor Bupati Sintang.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan.

“Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Sintang akan tiba di tanah air pada Rabu 20 September 2017 sekitar pukul 23.00 WIB di Bandara Hang Nadim Batam dan akan disambut langsung Bapak Wakil Bupati Sintang, Askiman,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, pada esok harinya, Kamis 21 September 2017, rombongan akan berangkat dari Batam ke Pontianak sekitar pukul 09.00 WIB. Dan malamnya selepas Maghrib akan langsung berangkat menggunakan bis ke Sintang.

“Karena rombongan menggunakan jalur darat, maka diperkirakan akan tiba di Sintang sekitar jam 06.00 WIB. Di depan Kantor Bupati Sintang, Bapak Bupati Sintang bersama ratusan keluarga akan menyambut kedatangan rombongan jamaah haji. Mari kita doakan supaya perjalanan seluruh rombongan jamaah haji asal Kabupaten Sintang bisa berjalan lancar dan semua dalam keadaan sehat walafiat dan tiba di Sintang dengan selamat,” tambah Kurniawan.

Sementara Kepala Sub Bagian Agama, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H M Yusuf mengatakan 124 Jamaah Haji Kabupaten Sintang pada musim haji 1438 Hijriah atau tahun 2017 Masehi tersebut supaya proses kembalinya tamu Allah ke Sintang berjalan lancar, maka  rombongan yang terdiri dari 57 orang pria dan 67 wanita ini akan didampingi oleh para petugas dari Kementrian Agama Kabupaten Sintang sebanyak 2 orang, 2 orang bandara, dan 6 orang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang sampai acara penyambutan oleh Bapak Bupati Sintang.

Sebanyak 124 Jamaah Haji Kabupaten Sintang termasuk dalam kloter 13 Embarkasi Batam akan tiba di Bumi Senentang setelah melaksanakan ibadah haji selama 43 hari, dimulai dari 10 Agustus 2017 hingga 22 September 2017. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY