Ketua IWAS, Stepanus R Joy dan Pengurus King Rattle Sekadau serta Pengurus Vario Club Sekadau Menyerahkan Hasil Penggalangan Dana Yang Dilakukan Kepada Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda (Foto: Mus/Iwas)
Ketua IWAS, Stepanus R Joy dan Pengurus King Rattle Sekadau serta Pengurus Vario Club Sekadau Menyerahkan Hasil Penggalangan Dana Yang Dilakukan Kepada Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda (Foto: Mus/Iwas)

KalbaOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Sekadau (Iwas), King Rattle, Vario Club menyerahkan dana kepada Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda, S.Sos.

Sebab Brigadir Daicky yang mewakili keluarga mendampingi ibu Lisan selama proses pengobatan di Pontianak.

Setelah dilakukan pengalangan dana sejak 2 April 2017 untuk ibu Lisan dan putranya yakni Leo Waldi, merupakan warga tidak mampu asal Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Sekadau Hulu yang saat ini sedang berobat di Rumah Sakit Umum Sudarso Pontianak.

Ketua Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (Iwas), Stepanus R mengatakan bahwa pada 11 April 2017 bertempat di Navaza Caffe, dana hasil pengalangan dari rekan-rekan Wartawan (IWAS), King Rattle Club, bersama VARIO Owner Club akan diserahkan.

“Hasil pengalangan dana yang masuk ke rekening IWAS dan rekening King Rattle Club berjumlah Rp16.490.000,00. Hari ini kita serahkan kepada Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu, Brigadir Daicky Jauganda, karena beliau yang mewakili keluarga mendampingi ibu Lisan selama proses pengobatan di Pontianak nanti,” tukasnya.

Penyerahan dana hasil bantuan dan partisipasi masyarakat tersebut juga disaksikan langsung oleh Wakapolres Sekadau Adiono Dwi Waluyo, Kapolsek Sekadau Hulu, IPTU Sabar Simanjutak, Kaur Desa Nanga Pemubuh, Lorensius Leli, rekan – rekan dari King Rattle, Vario Club, rekan IWAS yang hadir menyaksikan penyerahan dana.

“IWAS mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, semua stakeholder, instansi terkait, pekantoran swasta, dan semua elemen masyarakat yang tak bisa disebutkan satu-persatu yang telah berpartisipasi untuk meringankan beban keluarga ibu Lisan, warga tidak mampu saat ini masih menjalani proses pengobatan di RS Sudarso Pontianak,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Indra Suherman selaku Koordinator pengalangan dana.

Ia menyampaikan terimakasih atas kerja sama kawan-kawan IWAS, Bhabinkamtibmas Polres Sekadau, Vario Owner Club, persatuan Burung Berkicau Kabupaten Sekadau, perkumpulan para pendeta, Pemuda Dayak, baik melalui perkumpulan, organisasi dan perorangan yang selama ini telah berpartisipasi untuk ibu Lisan, keluarga tidak mampu yang saat ini sedang menjalani pengobatan di RS Sudarso Pontianak.

“Secara khusus buat rekan-rekan King Rattle yang ikut aksi, di luar Kabupaten Sekadau seperti King Rattle Sintang, Sanggau, Pontianak, Kapuas Hulu yang dalam waktu dekat juga akan melakukan aksi di Uncak Kapuas itu,” ujar Indra yang juga merupakan Pengurus King Rattle Club Sekadau.

Ia menambahakan masih banyak yang telah ikut serta dalam aksi untuk ibu Lisan baik langsung atau tidak langsung melalui suport serta doa yang tidak bisa disampaikan satu persatu.

“Kami minta maaf tidak bisa sebut satu-persatu, harapan amal dan niat tulus kita semua diberkahi Tuhan yang maha kuasa,” tutupnya.

Sementara Kapolsek Sekadau Hulu, IPTU Sabar Simanjutak menyampaikan terimakasihnya atas dukungan semua kalangan masyarakat IWAS, King Rattle, Vario Club, dalam mendukung Bhabinkamtibmas Kapolsek di wilayah Sekadau Hulu.

“Dengan seijin Kapolres, kami Kapolsek, Bhabinkamtibmas Sekadau Hulu telah memberikan tugas kepada anggota kami, Brigadir Daicky Jauganda, S.Sos untuk mendampingi ibu Lisan selama proses pengobatan di Pontianak,” terangnya.

Kapolres Sekadau melalui Waka Polres Adiono Dwi Waluyo menyampaikan pesan Kapolres yang mendukung aksi yang dilakukan Wartawan dan Club motor bagi warga yang membutuhkan.

“Ini merupakan salah satu program Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas di masyarakat, untuk itu kita selalu suport aksi kemanusian seperti ini, dengan harapan hubungan kita (Kepolisian.red), IWAS, Motor Club, semua masyarakat baik untuk Bhabinkamtibmas di Sekadau,” pungkasnya. (IWAS/Mus)

Print Friendly

1 COMMENT

LEAVE A REPLY