Suasana Bhakti Sosial Yang Digelar DPC LP3K -RI Kabupaten Kapuas Hulu di Islamic Center Kapuas (Foto: Ishaq)
Suasana Bhakti Sosial Yang Digelar DPC LP3K -RI Kabupaten Kapuas Hulu di Islamic Center Kapuas (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dewan Pengurus Cabang Lembaga Penyelidikan Pemantauan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (DPC LP3K-RI) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar bhakti sosial dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada 10 anak yatim dan siswa kurang mampu di Sekolah Dasar (SD) Islamic Center Kapuas Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Minggu (7/5).

Penyerahan bantuan seadanya tersebut langsung diberikan oleh Ketua DPC LP3K-RI Kabupaten Kapuas Hulu, Rajali, SE kepada salah seorang pengurus Yayasan Islamic Center Kapuas, Surahman Saat, SE.MM.

Setelah penyerahan bantuan tersebut langsung dilanjutkan dengan bhakti sosial gotong royong di Masjid Baitul Makmur yang berdekatan dengan Yayasan Islamic Center Kapuas tersebut.

Kepada KalbarOnline, Ketua DPC LP3K-RI Kabupaten Kapuas Hulu, Rajali mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti 30 dari 50 orang anggota DPC LP3K-RI yang ada di wilayah Kota Putussibau dan Kedamin.

“Adapun tujuan LSM kami melakukan kegiatan tersebut agar sebuah lembaga atau ormas yang ada benar-benar berjalan sesuai tugas dan fungsinya sebagai lembaga swadaya masyarakat. Serta sebagai lembaga yang membantu pemerintah dalam melaksanakan pengawasan dan pembangunan diberbagai bidang,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan bhakti sosial yang kami lakukan mengingat masjid Baitul Makmur masih dalam tahap perehapan, sehingga banyak dari sisa kayu yang harus dibersihkan dan dirapikan, ditambah lagi sudah dekat menjelang Bulan Suci Ramadhan, maka kami membantu pengurus masjid untuk membersihkan lingkungan Masjid ini,” timpal Rajali

Ditambahkan Rajali, walaupun LSM LP3K-RI tufoksinya di bidang pemantau korupsi, namun dia berharap kepada LSM dan Ormas yang ada dapat pro aktif dalam berbagai bidang kegiatan terutama di bidang sosial kemasyarakatan.

“Mungkin kegiatan seperti ini nantinya akan terus kami galakkan ditempat dan bidang lain, sehingga sebuah LSM dan ormas benar-benar bekerja sesuai tugas dan fungsinya,” tandasnya.

Sementara Surahman Saat, SE.MM selaku pengurus Yayasan Islamic Center Kapuas juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab jarang, bahkan mungkin belum pernah ada sebuah LSM khususnya di Kapuas Hulu yang mau melakukan kegiatan seperti ini walaupun LSM ini membidangi masalah korupsi. (Ishaq)

Print Friendly

LEAVE A REPLY