Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama Perwakilan Rombongan Jamaah Haji Sekadau (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama Perwakilan Rombongan Jamaah Haji Sekadau (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si didampingi istri, Kristina, S.Pd.,M.Si turut menghantar 58 Jamaah Haji asal Kabupaten Sekadau ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau untuk  melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, Kamis (10/8).

Jamaah Haji Kabupaten Sekadau tiba di asrama haji Batam sekitar pukul 15:30 wib. Beberapa pejabat penting lainnya di Kabupaten Sekadau turut mendampingi Bupati Rupinus menghantar kebarangkatan jamaah haji ke Batam antara lain Ketua DPRD, Albertus Pinus, Pj Sekretaris Daerah, Adrianto Gundokusumo, Anggota DPRD Sekadau, Muslimin dan Muhammad, staf ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bambang Kurniawan, Plt Kadis Kesehatan, Emannuel, Kabag Humas Protokoler, Fransiska, Kabag Kesra, Stefanus, Plt. Kasat Pol PP, Yohanes Paulus, Kepala Kemenag Kabupaten Sekadau, perwakilan tokoh masyarakat Kanisius, alamsyah, Heri Yakop dan unsur dari media massa Stevanus Rentha.

Bupati Sekadau, Rupinus dan rombongan juga berkesempatan hadir dalam acara pelepasan keberangkatan jemaah calon haji embarkasi Batam yang tergabung dalam Kloter 12 Sekadau, Kubu Raya dan Kayong Utara menuju Tanah Suci.

Bupati Sekadau dan rombongan saat berada di asrama haji Batam juga menyempatkan diri berdialog dan foto bersama dengan Jamaah Haji Sekadau.

Dalam dialognya dengan Jamaah Haji Sekadau, Bupati Rupinus ingatkan agar dapat menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah dengan baik, tidak ada yang sakit sehingga tidak ada kendala dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Jaga kesehatan dengan baik, perbanyak minum air putih karena disana cuaca panas,” pinta orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Rupinus juga meminta kepada Jamaah Haji Sekadau agar ikut mendoakan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sekadau selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

Selain itu bupati Rupinus juga minta Jamaah Haji Kabupaten Sekadau agar saling membantu dan tolong menolong antar jamaah. Alumni lulusan magister Universitas Indonesia ini juga meminta Jamaah Haji Sekadau selama berada di Tanah Suci agar menjaga sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama, apalagi yang ikut ibadah haji ini dari berbagai negara. Saling membantu dan tolong menolong,” pesannya.

Sementara itu, ketua rombongan Jamaah Haji Kabupaten Sekadau, Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah memfasilitasi CJH Sekadau menuju Tanah Suci.

“Pertama kita berterimakasih pada Bupati selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Sekadau atas dukungan dan doanya, sehingga para Jamaah bisa tiba di Batam dengan selamat dan kami tetap minta doa di penerbangan selanjutjutnya dari Batam menuju tanah suci Mekah. Dan kami juga akan mendoakan Sekadau supaya dapat membangun Sekadau lebih baik, aman dan sejahtera,” ujarnya.

Perlu diketahui rombongan Jamaah haji kloter 12 embarkasi Batam yang berjumlah 450 orang berangkat menuju mekah pukul 21.00 WIB dari bandar udara Hang Nadin Batam, Kamis malam (10/8).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau menyerahkan dokumen berita acara kepada petugas Jamaah Haji bersama Bupati Kubu Raya dan Kayong Utara. (Mus/Hms)

Print Friendly

LEAVE A REPLY